Sabtu, 22 Februari 2014

Membuat bantal sederhana dari kain flanel


Bantal Ultah Dari Kain Flanel, Kreatif


Bingung banget mau kasih hadiah apa buat febby cute, abisnya mainan dah pada umum,,,,, jalan2 febby blm ngerti. secara dia masih 1tahun siiihhh........

Setelah berpikir lamaaaaa,,,,,,ku putuskan untuk cari wangsit dengan cara yang menyenangkan,qiqiqiqiqiqi...... jalan2 ke SR ( Sri Ratu Mall )
muteerr, muteeerr sampai kaki terasa capeek dan aku putuskan untuk istirahat di Mc.Donald cari PEPSI untuk segarkan badan yang sudah terasa loyo.

Taraa,,,,,saat aku liat seorang ibu muda yang juga lagi mampir d Mc.D sedang gendong beby mungilnya yang tampak nyaman walau situasi sedang ramai. beby kecil itu pun nampak begitu pulas karena dekapan sang bunda dengan di sandarkan pada sebuah bantal,,,,, dan secara tak langsung terbesit rasa untuk membuat bantal buat febby.

Kalo bantal langsung beli di toko mah kesannya kurang asyiikkk,,,,
maka dari itu aku coba buat bantal dari kain flanel,,,,,,
  1. Pertama aku menuju toko agung yang ada di gang pocanan IV. kubeli beberapa lembar kain flanel dan bahan2 lain ( antara lain benang sulam, lem tembak, mata-mata an buat boneka, dakron ) aku pilih toko itu karena disini terkenal dg harga grosirnya,,,,,qiqiqiqi
  2. Nyampe rumah aku siapin alat2 yang nantinya ngedukung aku buat bantal ultah: gunting, tembak lem, jarum, 
  3. Mulai buat desain dech,,,,,, karena ne pertama kali aku berkarya dari kain flanel jadinya buat desain yang sederhana ajha,,,
soooo....... ini penampakan dari hasil karya aku yang aku persembahkan buat febbyola
semoga jadi anak yang sholichah, kebanggaan bagi kedua orang tuamu, jadilah lampu penerang sekelilingmu


Teman- teman, aku nggak cuman mbuat satu bantal aja lho...tapi dua bantal soalnya aku jadi ketagihan and pastinya buat aku sendiri




Siapkan dahulu bahan-bahannya ya.

Pertama, siapkan 3 buah kain flanel ( beda warna dengan warna sesuai selera anda, ukurannya, menyesuaikan ukuran bantal yang akan anda buat ).


















Sekarang, potong dan susun kain flanel yang sudah anda siapkan dengan tatanan coklat - kuning - putih - coklat sebanyak 4 buah (4 sisi ) dan buat pola seperti gambar dibawah, jahit dan potong ( contoh dibawah )







































































Sampai dengan tahap ini, maka kita tinggal membuka pola dan menyatukan bagian - bagian dari pola bantal flanel diatas.




































 Yuk mulai kita jahit ya setiap bagiannya, untuk bagian belakangnya, kita akan membutuhkan bahan kain lainnya, kain katun dll sebagai cover bagian belakangnya.


















Untuk bagian belakang bantal flanelnya ( jahit )


Dan inilah hasil akhirnya



















mudah Bukan..

Teman- teman juga bisa coba membuat yang ini ya :


SELAMAT MENCOBA...  :)

1 komentar:

  1. Bagus artikelnya sangat kreatif juga idenya hehe
    Kunjungi juga www.smartkiosku.com

    BalasHapus